Minggu, 23 Oktober 2011

INPIRATION IPTEK : Kehidupan STEVE JOBS - Timeline

 
1955
Steven Paul Jobs lahir pada 24 Februari 1955. Dia diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs, di mana mereka tinggal di jalan 45 di San Francisco. Ayahnya
menyukai "sikap memaksakan" dan sebelumnya dia adalah seorang pria repo, ia adalah seorang masinis di ruang mesin penjaga Pantai. Dia bermain-main dengan mobil dan menjualnya untuk keuntungan.

Steve seorang anak hiperaktif. Suatu tempat di masa kecilnya, ia menelan sebotol racun semut dan harus dibawa ke ruang gawat darurat. Steve kemudian mengatakan, "Saya pikir itu adalah keingintahuan alami bagi orang untuk ingin memahami di mana sifat tertentu berasal." "Tapi kebanyakan, aku environmentalist , Saya pikir cara Anda dibesarkan, nilai-nilai Anda, dan sebagian besar pandangan dunia Anda datang dari pengalaman Anda telah tumbuh dewasa.." >>>


1963
Steve bilang ini tentang tahun-tahun awal sekolah, dengan sedikit bangga: "Kau seharusnya melihat kami di kelas tiga." "Kami pada dasarnya menghancurkan guru."

1965
Bahkan pada 10, tarik Steve dengan elektronika itu menjadi jelas bagi orang tuanya. Pada satu titik di masa kecilnya ia mendapat kejutan buruk ketika jamming jepit rambut ke soket dinding. Paulus pindah bersama keluarga ke Palo Alto, untuk menangani sejumlah besar repossessions mobil yang pergi dengan yang lebih besar dari jumlah pinjaman di daerah berkembang cepat dikenal sebagai Silicon Valley.

1970-1971
Steve Jobs menemukan marijuana. (Catatan: Bahwa ada apa yang kita sebut Photoshop.)

1970-1971- Part 2
Steve Jobs bertemu dengan Steve Wozniak melalui seorang teman dan mereka terikat dengan cepat melalui elektronik dan pranks, Bob Dylan dan The Beatles. Mereka mencoba dan gagas satu lelucon tertentu, di mana lembar dicurangi dengan swab JOB singkatan (The initals dari 'Steve dan Allen Baum) seharusnya jatuh dan penutup atap selama lulus. Pelajaran WOZ yang dipelajari: Jangan membual tentang pranks Anda. Woz adalah orang pertama Jobs yang pernah bertemu yang tahu lebih banyak tentang elektronik daripada dirinya; Woz mengagumi kepercayaan diri Steve dengan orang-orang. 

 
1972 - 1980
Lowongan Kerja Reed menghadiri kuliah dan tetes keluar setelah satu semester. (Dia menyatakan dalam pidato dimulainya nya Stanford pada 2005 bahwa ia pergi karena orangtua kelahirannya bersikeras untuk Pekerjaan yang ia masuk ke perguruan tinggi.)
Tahun 1973, pekerjaan tetap Steve  di daerah kampus Reed selama 18 bulan menurun di kelas acak seperti kaligrafi, yang kemudian akan berdampak tipografi di Mac.
Lalu pada 1974, Ia kembali ke California dan bekerja di Atari. Dia hanya muncul dan mengatakan ia tidak akan pergi sampai mereka mempekerjakannya. Stelah itu, Steve melanjutkan perjalanan spiritual ke India dengan temannya Dan Kottke, dan dibayar untuk tiket Dan. Setelah berkelana ke sebuah pertemuan agama, Jobs dibawa ke puncak gunung ini di mana guru mencukur kepalanya. Di India, Steve bereksperimen dengan LSD. Dan mencukur kepalanya kemudian, juga, karena ia telah kutu. Steve kiri untuk California dan memberi Dan sisa uangnya untuk melanjutkan perjalanannya di India.
Kembali di Atari, Nolan Bushnell meminta Jobs untuk bekerja pada sebuah proyek khusus yang akhirnya akan menjadi permainan Break-Out. Ia membuat kesepakatan untuk membayar Jobs jumlah tertentu jika mesin memiliki kurang dari 40 chip. Woz, seorang ahli pada hal-hal seperti itu, membantu Jobs melengkapi desain dalam 48 jam, dan Jobs mendapat bonus. Desain terlalu kompleks untuk diproduksi. Pada tahun 1985, Woz menemukan bahwa temannya dan pasangan telah korsleting dia di bonus itu, dan dikabarkan telah begitu terluka karena dia menangis. Ketika ia dihadapkan pada waktu itu, Jobs dikatakan telah mengulangi bahwa dia tidak ingat itu terjadi. Jika Woz telah menemukan sebelumnya, dia mungkin tidak pernah bergabung dengan Jobs untuk membuat Apple.
Tahun 1976, Woz dan Jobs memulai Apple. Itu bukan nama mendebarkan, tapi fungsional, dan itu mengingatkan Jobs dari waktu yang dia habiskan di sebuah pertanian apel di Oregon. Pada 1 April, mereka menandatangani surat untuk kepemilikan yang sama. Untuk meningkatkan modal, Woz dijual nya HP 65 kalkulator elektronik sebesar $ 520 dan Jobs menjual merah-putihnya bus VW sebesar $ 1500-hanya separuh dari yang pernah dibayar, karena mesin meniup segera setelah penjualan. Urutan pertama mereka adalah untuk 50 Aku komputer Apple, dan Jobs membuat penjualan tanpa alas kaki. Dia bingung pesanan dan dikirimkan circuitboards bukan mesin selesai dengan kasus, dan sehingga harus mengambil pembayaran parsial. Pada akhir tahun, mereka dikirim 150 komputer.
Woz dan Jobs memutuskan Apple II akan memuat OS mereka dari papan sirkuit, bukan yang perlu dimuat secara manual. Hal ini juga akan memiliki power supply tanpa kipas, sesuatu yang harus dirancang dari awal dengan menggunakan model beralih bukan sumber linier.
Jobs mulai meninggalkan tanda pada desain Apple dengan menyewa biro iklan Intel, Regis McKenna, untuk mendesain ulang logo pelangi penuh Apple, yang akan mudah dikenali saat kecil, meskipun mahal untuk mereproduksi dengan warna yang banyak. Gigitan keluar dari sisinya adalah bermain pada "byte" kata dan menyimpannya dari yang bingung dengan tomat.
Apple II perdana di West Coast Computer Faire pada 17 April sebagai sleekest komputer pribadi di dunia, dalam kasus plastik. Woz mengembangkan mesin dengan hanya 62 chip dan Jobs bersikeras mereka akan rapi ditempatkan di papan tulis. Ini memiliki slot ekspansi tetapi tidak ada sekrup yang terlihat (semua berada di bagian bawah). Randy Wigginton, salah satu programmer pertama Apple, mengatakan bahwa selama pengembangan Apple II, Woz dan Jobs 'persahabatan BFF mulai larut.
17 Mei 1978, putri Jobs, Lisa Nicole lahir di rumah pertanian Semua-One di Oregon, dekat kebun apel. Steve mengunjungi dan membantu namanya tapi masih ditolak ayah. Pada saat itu, Steve mulai melempar sebuah bisnis mesin generasi berikutnya yang pada akhirnya akan dipanggil Lisa.
Steve Jobs desain kasus untuk Apple III, dan membangun terlalu kecil untuk muat komponen tim teknik telah dibangun.
Pada tahun 1980, Saham Apple go public. Jobs adalah senilai $ 217.000.000 pada akhir hari pertama perdagangan. Suatu saat di tahun 80-an, Jobs kumis ini. Related : Magnum PI ditayangkan pertama pada bulan Desember 1980.