Minggu, 23 Oktober 2011

INPIRATION IPTEK : Kehidupan STEVE JOBS - End Of Timeline

1984 - 1990
Mac diluncurkan pada 24 Januari. Lalu ia meluncurkan Mac, yang mulai berbicara menggunakan program suara sintesis: "Halo, saya Macintosh", finishing dengan, "Demikian juga dengan kebanggaan yang cukup bahwa saya memperkenalkan pria yang sudah seperti ayah bagi saya, Steve Jobs. "

Apple III, dimaksudkan untuk menggantikan Apple II, dihentikan pada hari yang sama Jobs mengumumkan Apple IIc, versi kompak II dimaksudkan untuk merasa lebih seperti alat, desakan Jobs. Perayaan, yang disebut "Apple II Selamanya," terpotong oleh gempa 6,2 skala Richter di San Francisco.
Mac awalnya terjual dengan baik, tetapi mulai goyah dalam penjualan karena firman bugginess dan kurangnya fungsi kompetitif. Programmer lelucon tentang kebutuhan untuk terus menukar disk untuk program dan file tabungan; ". Siku Disk swapper itu" mereka menyebutnya "Disk Swap Olimpiade" atau cedera yang dihasilkan Tiga program Microsoft, Paint, Word dan Menulis, adalah beberapa aplikasi yang tersedia langka. Orang-orang mulai menyalahkan Pekerjaan untuk tidak melakukan pengujian pasar di luar apa yang dia inginkan.   .... >>>

Tahun 1985, Jobs dan Woz menerima National Medal pertama Teknologi dari Ronald Reagan. Sekitar waktu ini, baik sebelum atau setelah itu, Jobs menemukan bahwa Woz telah mengundurkan diri. Woz akhirnya akan kembali ke perguruan tinggi  alias, Rocky Clark. Beliau memperoleh gelar CS / EE sarjana dari UC Berkeley.
Eksekutif apel mulai menyalahkan dia untuk salah perhitungan peramalan penjualan Mac dan mulai membangun kebencian dari gaya manajemennya.
Masih tahun 1985, pekerjaan mengembara untuk sedikit, ia mencoba untuk mendapatkan NASA untuk membiarkan dia naik Space Shuttle, berpikir tentang memasuki politik dan belajar tentang bioteknologi. Dan kemudian ia mengakui bahwa ia mencintai menciptakan produk yang inovatif dan mulai merencanakan sebuah usaha baru. Dia memberitahu Apple usaha baru, dan kesediaannya untuk mengundurkan diri dari papan. Apel menganggap menjaga dia di dan investasi di perusahaan baru, tetapi menyadari bahwa dia mengambil teknologi Apple dan Jobs dengan dia berakhir mengundurkan diri sepenuhnya dari perusahaan.
Dia mengundurkan diri pada saat matahari terbenam, dengan menyerahkan surat kepada Mike Murray di halaman depan rumahnya, dengan pers yang hadir. Secara dramatis, dia mengatakan kepada pers, "Jika Apple menjadi tempat di mana komputer adalah barang komoditas, di mana cinta itu hilang, dan di mana orang lupa bahwa komputer adalah penemuan paling luar biasa yang pernah ditemukan manusia, saya akan merasa saya telah kehilangan Apple. " "Tapi kalau aku satu juta mil jauhnya, dan semua orang-orang masih merasa hal-hal ... maka saya akan merasa bahwa gen saya masih ada."
Jobs menjual hampir semua saham Apple-nya, lebih dari 4 juta saham ($ 11m), mengutip kurangnya kepercayaan dalam manajemen Apple. Ia tetap satu. Ada yang mengatakan karena alasan sentimental, beberapa orang mengatakan jadi dia masih menerima laporan triwulan.
Microsoft meluncurkan Windows 1.0, meniru tampilan dan nuansa dari awal Mac OS GUI (yang aped Xerox GUI). Scully memungkinkan Gates untuk menggunakan Mac tech di Windows jika Microsoft akan menunda menjual versi Windows Excel, yang memungkinkan Apple untuk mendapatkan pijakan di pasar bisnis.
Jobs membuat perusahaan dengan nama perusahaannya NeXT. Proyek pertama mereka akan menjadi workstation untuk pendidikan tinggi, terinspirasi oleh bunga di biotek, yang akan cukup murah untuk siswa, tetapi cukup kuat untuk menjalankan simulasi laboratorium basah. Sebuah penutup cerita Businessweek pada waktu itu menampilkan sebuah kutipan oleh Andrea Cunningham, seorang mantan humas untuk NeXT Bagian, "Steve ingin membuktikan kepada orang lain dan dirinya sendiri bahwa Apple tidak hanya keberuntungan ... Dia ingin membuktikan bahwa Sculley tidak boleh membiarkan dia pergi.''
Pabrik robot NeXT ini membuka di Fremont, bukan untuk mengendalikan biaya tenaga kerja tetapi untuk menggunakan laser untuk sirkuit yang lebih akurat solder untuk meningkatkan kualitas.

Pada 1988, Windows mulai tampak sangat mirip Mac OS. Apel Gugat Microsoft untuk menyalin GUI mereka, mengklaim perjanjian sebelumnya untuk menggunakan Mac teknologi di Windows hanya diperpanjang sendiri hanya untuk Windows 1.0.

Jobs menjual
pada Raja Juan Carlos I dari Spanyol sebuah komputer NeXT di sebuah pesta, sebelum itu bahkan telah dirilis.
Pada bulan Oktober, komputer NeXT, dijuluki Cube, diresmikan di aula simfoni, untuk memamerkan pengolahan suara stereo mesin. Casing magnesium-mesin memiliki port ethernet dan grafis inline dan audio dalam email (jarang pada saat itu), dan 17-inci hitam-putih monitor. Universitas paling disukai layar warna untuk workstation saat ini. Ini juga memiliki disk magnetik-optik yang agak terlalu lambat dan mahal. Esslinger frogdesign yang bekerja pada ID, tetapi hanya pada istilah bahwa ia telah memerintah gratis.
Tahun 1989, Apple digugat oleh The Beatles 'Apple Corp Steve besar penggemar Beatles, bahkan pernah mengatakan model untuk bisnis adalah sama dengan The Beatles miliki, jumlah dari bagian-bagian yang lebih besar daripada individu yang terlibat. Apple digugat oleh Xerox untuk GUI.
Pada 1990, Steve Jobs mulai membuka lowongan pekerjaan, dan ternyata Laurene Powell yang melihatnya mulai tertarik dan bertemu dengan Steve Jobs. Mereka bertukan-tukaran nomor telephone dan mulai menjalin hubungan bisnis diantara mereka.


1991-1992
PowerBook keluar.
Steven Jobs dan Laurene Powell menikah di Hotel Ahwahnee di Yosemite National Park, pada 18 Maret dalam sebuah upacara yang diadakan oleh biksu Kobin Chino. Anak pertama mereka, Reed Smith
Sekitar waktu ini, putrinya, Lisa mulai hidup dengan Jobs dan terus melalui tahun-tahun remajanya.


1993
Pad Pesan Newton keluar.
TV Macintosh keluar.
Setelah menjual hanya 50.000 dari mesin mereka, keluar NeXT permainan keras, fokus hanya pada perangkat lunak. Mereka bekerja pada port OS NeXTSTEP untuk prosesor intel 486.

1994
PowerMac 6100/60 keluar.
QuickTake Kamera keluar.


1995
Saham Pixar rilis Toy Story, Ayub 80% di Pixar bernilai $ 600.
Mac klon hidup.
Erin Seinna, anak kedua untuk Steve dan Laurene Powell, lahir.
Microsoft / Apple kasus akhirnya diselesaikan; Apple kalah.

1996
Apel mengumumkan niat untuk membeli NeXT seharga $ 430 juta dan kembali membayar kembali investor, dan 1,5 juta di saham Apple untuk Jobs. Jobs juga akan kembali memasuki perusahaan sebagai penasehat, membawa "banyak pengalaman dan jaringan parut."

Lowongan langkah kembali ke kampus Apple, liar berubah sejak ia terakhir kali berada di sana, untuk pertama kalinya sejak tahun 1985.


1997
Jon Ive disewa, awal era baru desain Apple.
Ulang Tahun ke-20 Mac, dengan pemutar DVD dan TV tuner keluar sebagai bagian pertama dari pekerjaan Ive.


1998
Pekerjaan menutup proyek turun banyak, berfokus pada komputer di Apple.
Hawa Jobs lahir.
IMac pertama lahir.


1999
Pirates of Silicon Valley, film, keluar. Noah Wyle memainkan Steve Jobs dan Anthony Michael Hall memainkan Bill Gates. Film dibuka pada set iklan Super Bowl 1984 untuk Mac.

2000
Jobs adalah CEO Apple permanen lagi.
PowerMac Cube keluar.
Pekerjaan berhenti mempertahankan rumah Rumah Jackling ia beli pada tahun 1984.

2001
Pertama toko Apple ritel terbuka di McLean, Virginia.
iPod keluar.
OS X 10.0 keluar.


2003
Power Mac G5 datang di kenal semua-aluminium kasus.
Al Gore bergabung Dewan Apple.
Lowongan menemukan tumor ganas di pankreasnya.
Ini adalah bentuk yang jarang dari kanker pankreas yang dapat disembuhkan. Dia mencoba 9 bulan pengobatan alternatif, berhasil menyembuhkan kanker.


2004
Steve memiliki operasi untuk mengangkat tumor pada bulan Juli dan mengambil cuti sebulan untuk memulihkan. Dalam sebuah surat kepada karyawan Apple, ia menulis dari rumah sakit pada 17-inch PowerBook, "Saya punya berita pribadi yang saya perlu berbagi dengan Anda, dan aku ingin kau mendengarnya langsung dari saya ... akhir pekan ini saya menjalani sukses operasi untuk mengangkat tumor kanker dari pankreas. "
Jobs menerima izin untuk menghancurkan Gedung Jackling dan membangun kembali sebuah rumah kecil di tanah. Preservationists lokal veto keputusan.


2005
Intel mengumumkan apel dalam Mac, lama memuncak proyek "Star Trek", yang tentang menjalankan OS X pada hardware Intel x86. PC dan Mac adalah sama, pada dasarnya, komponen bijaksana. Hanya perangkat lunak dan desain perbedaan mereka; kesadaran Jobs desain, menekankan di awal hari-harinya di Apple, dan pentingnya perangkat lunak melalui perangkat keras belajar di NeXT, akan membantu memandu Apple melalui tahun-tahun mendatang.

Jef Raskin, ayah dari Mac, meninggal karena kanker pankreas di rumahnya di Pacifica, CA.

Ternyata pekerjaan 50.
iPod Nano, iPod Video, iPod Shuffle keluar.


2007
IPhone diumumkan pada bulan Januari, kemudian diluncurkan pada bulan Juni.
Apple TV keluar.

2008
Macbook Air yang keluar. Rumor berlimpah tentang Steve melihat terlalu tipis untuk menjadi sehat.
Psystar mengumumkan clone mac $ 400, menggunakan Hackintosh arounds bekerja untuk mendapatkan OS X pada PC clone.


2009
Steve Jobs mengambil cuti kesehatan terkait ketidakhadiran pada bulan Januari, sampai Juni. Tim Cook mengambil alih tanggung jawab hari ke hari, sementara Jobs mempertahankan gelar CEO.
Jobs menerima izin untuk meruntuhkan rumah Jackling dan membangun rumah yang lebih kecil pada properti.
Steve Jobs menerima transplantasi hati di Tennessee. NY Times menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana ia menerima transplantasi begitu cepat dan rumah sakit rilis pernyataan, dengan izin Jobs, bahwa ia menerima dengan cepat karena dia yang paling sakit pada daftar penerima.
Steve Jobs kembali ke Apple pada bulan Juni 2009, diam-diam, dengan tampil di kampus, dan dengan menjadi dikutip dalam siaran pers.

2010
Pekerjaan dimulai 2010 dengan mendapatkan alur keynote kembali dengan sungguh-sungguh, memulai debutnya pada bulan Januari iPad.
Di balai kota perusahaan, Steve panggilan Google "Jangan menjadi jahat", slogan "omong kosong." Karyawan tepuk tangan mengikuti.
Apel mengumumkan iPhone 4 pada bulan Juni.
Para Trackpad Sihir keluar.
Steve mengambil panggung utama lagi untuk memperkenalkan baru Apple TV, iPod Nano, iPod Touch, dan iPod Shuffle. Pekerjaan non-tech membuat headline selama pertengkaran email dengan seorang mahasiswa jurnalistik 22 tahun. "Tujuan kami tidak termasuk membantu Anda mendapatkan nilai yang baik," jawab dia, sebelum akhirnya menjatuhkan "Tolong tinggalkan kami sendirian" bom.
Apple menjual lebih dari iPads Mac untuk pertama kalinya.
Steve mount panggung lagi untuk memamerkan OS X Lion, iLife '11, dan dua baru MacBook Mrs.


 2011

Pekerjaan mengirimkan memo seluruh perusahaan Apple yang menginformasikan dia akan mengambil cuti medis lain ketidakhadiran, meskipun mengatakan dia akan "terus sebagai CEO dan terlibat dalam keputusan strategis utama bagi perusahaan." Tim Cook ditempatkan dalam tuduhan "Apple hari ke hari operasi." Masih belum jelas apakah keberangkatan merupakan konsekuensi dari transplantasi hati Jobs 'atau pertarungan sebelumnya dengan kanker pankreas. "Aku cinta Apple begitu banyak dan berharap bisa kembali secepat saya bisa," ia menyimpulkan.
Pada 24 Agustus, Steve Jobs mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Apple, bergerak untuk menjadi Ketua perusahaan Dewan. Dia menulis berikut dalam surat kepada perusahaan:   


Saya percaya Apple hari terang dan paling inovatif di depan itu. Dan saya berharap untuk menonton dan memberikan kontribusi bagi keberhasilan dalam peran baru. Saya telah membuat beberapa teman-teman terbaik dalam hidup saya di Apple, dan saya berterima kasih kepada Anda semua selama bertahun-tahun untuk dapat bekerja bersama Anda.
 Hingga pada tanggal 5 Oktober 2011, Beliau meninggalkan dunia teknologi dengan damai dan tenang.
Selamat jalan wahai Steve Jobs, apresiasimu pasti akan selalu ada dan terkenang senantiasa.